Pages - Menu

Sunday, February 24, 2013

BIMTEK MASTERTI III Wilayah Kab.Bogor

Setelah kemarin di Kab.Bandung, hari kamis 21 Februari 2013 saya kebagian implementor untuk wilayah Kab.Bogor yang otomatis sebenarnya itung-itung main keluar kota. Saya berhasil tidur hanya 1 jam saja, akhir-akhir ini agak kesulitan untuk tidur lebih awal, jam setengah 4 sudah siap-siap dijemput mobilnya Mas-nya Ratih. Soalnya jam 4 harus sudah berangkat naik mobil yang dari Pasteur walaupun kenyataannya tidak pas on-time berangkat jam 4 karena masih menunggu bu-ibu yang lainnya.

Sekitar jam setengah 5, rombongan yang berjumlah 13 orang plus supir berangkat. Perjalanan kali ini melewati tol Cipularang dan Jagorawi kemudian tembus keluar di terminal baranangsiang. Perjalanan kami terjebak macet di tol, karena ada kecelakaan di arah Cikunir. Agak kurang ngerti juga sih untuk alur perjalanan ke bogor. Semuanya benar-benar tergantung sama GPS dan nanya orang dijalan.

Kami sempat salah alamat,  ketika sudah sampai di Dinas Pendidikan Kota Bogor, kami kembali puter arah. Karena sebenarnya tujuan kami adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Ckck, harap maklum karena gak ada yang asli orang Bogor sih. Hehe

Tapi Alhamdulillah berkat GPS dari hape temanpintar-nya Sani dan keikhlasan Rendy yang mau bolak balik turun dari mobil nanyain langsung ke orang yang lagi nangkring dijalan akhirnya sampai juga di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.
 
Dari 12 orang, kami dibagi menjadi 2 tim yang memegang 2 aula. Saya kebagian di aula 2, dari gerbang ke dalamnya lagi. Awalnya yang mengisi jadi trainer 1 adalah Iswari sampai pada tahap instalasi program, tapi karena dia mendadak turun stamina mungkin karena belum sarapan, ya kami semua belum sarapan sih sebenernya. Pada sesi cara penggunaan program, akhirnya saya yang melanjutkan sampai selesai. Dan teman-teman yang lain fokus di bagian rekapitulasi data dan bantuin bapak-bapak atau ibu-ibu ketika ada error atau ada yang ketinggalan.

Saya gak sempat buat dokumentasi, karena berbagai hal yang mendadak membuat mood saya turun saat hari itu. Tapi ada sih dokumentasi dari kameranya Sani, yang ada dibawah ini. Saya yang baju ijo ya ;).

 Eh iya, ini adalah trip terakhir saya dari BIMTEK gelombang tiga.



2 comments:

  1. Pelatihan apa itu, Teh? Salam hangat dari Bandung juga ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelatihan aplikasi sistem informasi untuk di SD dan SMP :)

      Delete